Close

USA Rugby Mundur dari Rencana Ekspansi Pro 12

Kepala eksekutif USA Rugby, Dan Payne, pada hari Kamis menyatakan dukungannya untuk liga profesional pertama negara itu, PRO Rugby, sehubungan dengan laporan rencana ekspansi Amerika Utara oleh kompetisi dan klub Eropa.

“Saat ini ada banyak minat di negara kami dari luar negeri,” kata Dan Payne dalam sebuah pernyataan. “Meskipun kami berkomitmen untuk tidak ragu-ragu dalam meninjau peluang untuk membangun kesadaran dan partisipasi di negara kami, penting bagi kami untuk mengulangi dukungan yang kami miliki terhadap PRO Rugby Amerika Utara setelah berhasil menyelesaikan musim pertama mereka.

“Setiap persaingan di luar harus menyelaraskan dalam strategi dan rencana yang kami kembangkan yang berfokus pada menumbuhkan permainan di dalam perbatasan kami.”

Berbicara kepada kami, pemilik PRO Rugby Doug Schoninger berkata: “Hal terpenting adalah perkembangan rugby di Amerika. Apa pun yang membantu dipersilakan, dan apa pun yang tidak membantu tidak akan diterima. ”

Pernyataan Payne muncul setelah dua hari pertemuan di New York yang melibatkan pemangku kepentingan dalam permainan AS, di antaranya Schoninger dan perwakilan dari

Atavus, sebuah perusahaan swasta berbasis di Seattle yang menjalankan akademi nasional dan menjalankan inisiatif persilangan dengan sepak bola.

Martin Anayi, direktur turnamen dari Welsh, Skotlandia, Irlandia dan Italia Pro12, juga berada di kota itu. Awal bulan ini, pernyataan tentang potensi ekspansi Amerika Utara yang dibuat oleh Anayi dan kepala eksekutif World Rugby Brett Gosper, serta laporan ketertarikan dari raksasa Prancis Toulon dan Super Rugby, mendorong Schoninger untuk mengatakan bahwa setiap pelanggaran perjanjian sanksi dengan USA Rugby mungkin mendorong pembentukan kembali kompetisi PRO Rugby secara radikal, untuk lebih mengandalkan bakat impor.

Di musim pertamanya, yang berlangsung dari April hingga Juli, PRO Rugby mengoperasikan lima tim dan mempekerjakan sebagian besar pemain Amerika. Juara pertama adalah Denver Stampede. Rencana untuk tahun 2017 mencakup kemungkinan perluasan ke Kanada, Chicago, dan pantai timur, berpotensi di atau sekitar Boston dan New York.

Laporan tentang ambisi Pro 12 untuk Amerika Utara telah menunjukkan Houston dan Vancouver sebagai lokasi potensial untuk tim.

Dalam pernyataannya, Payne mengatakan: “Kami mengakui kontribusi signifikan yang diberikan PRO kepada rugby di AS dan kami 100 persen berkomitmen untuk bekerja sama untuk mendukung pertumbuhan liga yang berkelanjutan. PRO Rugby juga didukung oleh perusahaan taruhan online yang sudah bekerja sama bersama dengan Maxbet, bernama www.yukbola.com. Untuk mengetahui pertandingan apa saja yang mereka sediakan, Anda bisa langsung saja kunjungi halaman utama mereka.