Close

Rugbi Pro: Tanya Jawab; Dengan Jason Moore dari APRC

Selama bertahun-tahun, kami telah mendengar tentang kedatangan profesional 7 ke Amerika Serikat, yang membuat khawatir banyak penggemar olahraga ini. Sementara Rugby 7 atau Olimpiade, sebagaimana beberapa orang kemudian menyebutnya, adalah versi rugbi yang sangat menyenangkan dan menyenangkan, ini tidak dapat menggantikan Rugby Union di mata banyak penggemar. Beberapa tahun terakhir tidak ada yang baik kepada penggemar, yang berdoa untuk kompetisi profesional 15, karena sebagian besar rumor dan spekulasi telah berputar di sekitar usaha Grand Prix Rugby yang diusulkan dan jika itu pada akhirnya akan mengubah profesional 7 di Amerika.

Gelombang itu agak berubah dalam setahun terakhir ini. Laporan mengkonfirmasi bahwa ada minat konkret, di banyak bidang, dalam kompetisi profesional 15. Untuk mendukungnya, saat ini tidak ada satu, tetapi dua, organisasi yang mengejar profesional 15 di Amerika Utara. Bahkan, ada kemungkinan juga ada pelamar ketiga.

Banyak yang mungkin bertanya-tanya mengapa begitu banyak?

Visi rugby profesional di Amerika Utara telah mengambil banyak wajah selama bertahun-tahun dan tidak ada pendapat konsensus. Haruskah itu dimulai sebagai kompetisi semi-profesional yang lebih kecil, pengaturan profesional yang lebih kuat, atau berada di tengah-tengah? Yang diketahui adalah bahwa masing-masing dari dua grup yang dikonfirmasi memiliki pandangan berbeda tentang seperti apa kelahiran rugby profesional di Amerika Utara itu.

Pada titik ini, ini adalah permainan siapa saja. Informasi yang dikumpulkan tampaknya menunjukkan bahwa USA Rugby akan mendukung operasi yang pertama sampai garis akhir dengan investor dan produk siap untuk langkah berikutnya. Perlombaan sudah dimulai.

Sebagai bagian dari komitmen kami untuk menyediakan semua informasi yang mungkin, dalam beberapa minggu terakhir saya telah menghubungi Jason Moore yang memimpin Kompetisi Rugby Profesional Amerika. APRC adalah salah satu dari dua organisasi yang mengejar penciptaan rugby profesional di Amerika Utara.

Dengan bantuan penggemar yang mengajukan pertanyaan, inilah sesi Tanya Jawab awal saya dengan Jason Moore. Wawancara total menghasilkan lebih banyak informasi daripada yang dapat ditampung satu artikel. Dalam beberapa minggu mendatang, akan ada serangkaian artikel terpisah yang berfokus pada area tertentu dari permulaan, rencana, dan masa depan APRC.

Mike Tolkin

Tanpa penundaan lebih lanjut…

Ted Hardy: Memulai sesuatu, saya suka logonya. Ini sangat cocok dengan logo liga olahraga profesional Amerika lainnya. Konon, apakah American Pro Rugby Competition adalah nama resmi dari operasi tersebut atau ada rencana untuk mengubah namanya?

Jason Moore: Terima kasih atas komentar Anda tentang logo. Ya, APRC adalah nama kompetisi – namun – kami berencana untuk menjual hak penamaan kompetisi (yaitu “Kejuaraan Rugby Citibank” atau “Piala Rugby Budweiser Pro”). Tetapi logo kompetisi resmi harus menyertakan logo APRC.

TH: Seperti apa struktur komersial dari kompetisi ini? Model kontrak terpusat seperti Major League Soccer, pembagian keuntungan seperti NFL atau setiap orang untuk dirinya sendiri?

JM: Kantor pusat APRC akan bertanggung jawab untuk menjalankan administrasi kompetisi – wasit, jadwal, seri final, pemasaran keseluruhan, sponsor terkait kompetisi, beberapa barang dagangan dan siaran. Waralaba pada dasarnya akan mengoperasikan semuanya sendiri – pemasaran untuk tiket & pertandingan musiman mereka, perekrutan & gaji pemain & staf pelatih, administrasi, sponsor terkait tim, dll. Oleh karena itu, waralaba akan mempertahankan semua pendapatan dari pertandingan kandang, sponsorship, dll. , setiap waralaba akan bertanggung jawab atas kesehatan keuangan mereka dan kinerja lapangan.

TH: Termasuk biaya waralaba awal, berapa banyak uang yang Anda harapkan untuk dibelanjakan oleh pemilik waralaba di tahun pertama operasi?

JM: Biaya lisensi waralaba awal adalah $ 2,5 juta. Kami telah menjalankan contoh anggaran waralaba, sebagai panduan, yang menunjukkan akan ada persyaratan pendanaan arus kas lebih lanjut hingga $ 7,5 juta selama empat tahun pertama. Untuk kejelasan, yaitu 2014 (pra-kompetisi), 2015 (musim ke-1), 2016 (musim ke-2), dan 2017 (musim ke-3) – sebelum waralaba harus menjalankan arus kas positif setiap tahun (2017 & seterusnya).

TH: Omset waralaba telah menjangkiti banyak start up olahraga profesional di Amerika. Berapa tahun biaya operasional yang dibutuhkan pemilik untuk berkomitmen pada APRC?

JM: Sebagai bagian dari kriteria pemilihan waralaba, kami akan meminta pemilik waralaba atau kelompok kepemilikan yang diusulkan untuk menunjukkan kemampuan keuangan yang sesuai untuk mendanai seperti dijelaskan di atas. Dalam kasus tertentu, kami mungkin memerlukan jaminan bank atau dana yang disimpan sebagai perwalian. Kami sangat jelas dan transparan terkait hal ini.

TH: Apakah kompetisi akan terbuka hanya untuk pemain AS dan Kanada yang memenuhi syarat? Jika pemain asing diizinkan, berapa banyak yang diizinkan per tim?

JM: Setiap waralaba akan memiliki 25 pemain kontrak penuh waktu, yang harus sesuai dengan batas gaji $ 1,75 juta. Dalam empat musim pertama, setiap waralaba dapat memiliki hingga dua belas (12) pemain impor atau asing, dengan sisanya (13) memenuhi syarat AS atau Kanada. Ini akan berkurang dari waktu ke waktu menjadi lima (5) di musim ketujuh (2021). Lima (5) anggota regu tambahan minimum juga diperlukan. Ini harus pemain AS / Kanada dan hanya dibayar biaya pertandingan ($ 2500 / game). Kami membayangkan bahwa para pemain ini bermain untuk klub lokal sampai dibutuhkan oleh franchise. Namun, mereka akan berlatih dengan franchise tersebut. Kami harus membutuhkan jumlah pemain asing sebanyak ini, karena salah satu aspek utama dalam menumbuhkan persaingan adalah kami perlu menampilkan standar permainan yang jauh lebih tinggi agar arus utama AS dapat melihat perbedaan dari produk yang saat ini tersedia. Tujuan kami adalah menyediakan produk yang sedikit di bawah standar Super Rugby di tahun-tahun awal. Saat pendapatan meningkat, begitu pula batas gaji pemain. Hak siar TV memainkan peran utama dalam hal ini karena kami tidak mengantisipasi pendapatan siaran TV apa pun dalam dua musim pertama, dengan pendapatan yang sangat kecil di musim 3 & 4.

TH: Bagaimana tim akan dibentuk? Apakah semua pemain yang memenuhi syarat akan diperlakukan sebagai “Agen Gratis”?

JM: APRC akan mengidentifikasi hingga 100 pemain AS dan Kanada yang akan mampu bermain sesuai standar yang disyaratkan. Kami akan melakukan kamp pelatihan intensif dua belas (12) minggu pada tahun 2014, sebelum waralaba membutuhkan mereka (pemain) sekitar November / Desember 2014. Para pemain ini akan diperlakukan sebagai “agen bebas” dan waralaba akan bernegosiasi dengan mereka (atau manajer mereka) / agen) untuk bermain di waralaba masing-masing. APRC akan menjadi pihak dalam kontrak setiap pemain. Dalam tahap penyiapan, kami juga akan menyediakan konsultan untuk setiap waralaba yang akan membantu pemain asing dan staf pelatih. Pada kenyataannya, franchise harus menunjuk pelatih kepala terlebih dahulu, yang kemudian akan menyusun skuad bermain dan pelatih. Waralaba sebenarnya bisa mendapatkan pemain bagaimanapun dan dimanapun mereka inginkan. Terutama di tahun-tahun awal.

TH: Ada pendapat tentang memegang draf pemain?

JM: Kami memiliki rencana bahwa akan ada proses draft pemain di masa depan. Namun, kami perlu memiliki kompetisi 12 atau 14 tim agar itu bisa berjalan.

TH: Berapa kisaran target gaji pemain? Apakah Anda berharap para pemain dapat mengikuti rugby sepanjang tahun, selama musim APRC, atau akankah ia menjadi profesional paruh waktu seperti di Major League Lacrosse?

JM: Batas gaji yang diterapkan adalah gaji tahunan rata-rata $ 70K per pemain. Pemain akan sepenuhnya profesional.

TH: Meningkatnya gaji di banyak liga olahraga pro telah menyebabkan ketidakseimbangan kompetitif dan dalam beberapa kasus, liga hancur total. Apakah akan ada batasan gaji untuk APRC?

JM: Batas gaji adalah $ 1,75 juta per tim.

TH: Beralih ke waralaba prospektif, Anda mencatat bahwa ada sekitar dua puluh pasar di Amerika Utara yang dapat menampung tim dengan nyaman. Anda telah menyebut stadion MLS sebagai semacam patokan dalam hal fasilitas bermain. Adakah kekhawatiran bahwa kapasitas stadion-stadion tersebut mungkin terlalu besar untuk kompetisi anyar?

JM: Saya percaya bahwa alasan kompetisi pro rugby belum terwujud di masa lalu adalah karena pemikiran dan perencanaannya untuk model kompetisi yang terlalu kecil. Tempat apa pun yang kurang dari 16.000 kursi mengirimkan banyak pesan yang salah ke basis pendukung potensial. Itu juga harus menjadi tempat di mana olahraga profesional dimainkan. Target pasar kami bukan hanya pengikut dan komunitas rugby saat ini, tetapi juga penggemar NFL yang mencari olahraga kontak di luar musim. Inilah mengapa kami akan menjalankan musim minggu pertama bulan Maret hingga minggu terakhir bulan Agustus. Terutama untuk menghindari musim NFL dan memanfaatkan basis penggemar mereka dengan menyediakan produk pelengkap dengan harga yang sangat wajar. Penelitian kami menunjukkan bahwa ada keingintahuan dan minat yang signifikan dalam pasar pendukung NFL. Mengingat skalanya, kami hanya membutuhkan persentase yang sangat kecil dari pasar tersebut untuk mulai terlibat.

TH: Dalam wawancara Anda dengan Peter Fagan, topik geografi muncul ketika mengacu pada pertandingan awal musim semi. Masalah Barat bukanlah masalah besar dibandingkan dengan Timur. Konfigurasi tim yang bagus dan ketat di koridor Timur Laut… New York, Toronto, Boston, Philadelphia, dan Washington pasti akan mengurangi biaya perjalanan dan menghasilkan persaingan alami yang bagus. Namun, tempat-tempat itu bisa menyedihkan di awal musim semi, yang tidak hanya merugikan produk di lapangan, tetapi juga angka kehadiran. Seberapa banyak dari itu yang berperan saat mendekati calon pemilik waralaba?

JM: Ada kekhawatiran tentang cuaca di beberapa minggu pertama kompetisi. Kami memang memiliki beberapa strategi, yang akan membantu meminimalkan masalah ini. Namun, memang demikian adanya. Idealnya kami akan mencari campuran lokasi waralaba yang memungkinkan kami untuk menjadwalkan putaran awal di lokasi Selatan, Tengah, dan Barat.

TH: Apakah ada minat franchise yang berasal dari Tenggara?

JM: Belum, tapi secara fair kita belum mendekati siapapun di daerah itu.

TH: Ini adalah konsep yang sudah asing bagi olahraga Amerika, tetapi tentunya memiliki manfaat. Apakah ada ketertarikan pada tim olahraga pro yang ada untuk memanfaatkan merek mereka yang ada seperti beberapa klub Eropa memiliki banyak olahraga (FC Barcelona memiliki sepak bola, bola basket, dll.)?

JM: Ya, kami sedang berdiskusi dengan tim dan pemilik rugby secara global.

TH: Seberapa yakin Anda dalam mencapai tenggat waktu Oktober dalam hal pendaftaran sepuluh waralaba yang diperlukan? Sudahkah Anda menerima komitmen dari pemilik mana pun?

JM: Kami optimis bahwa kami akan mendapatkan sepuluh waralaba yang dibutuhkan, tetapi perlu dicatat bahwa masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami telah berbicara dengan beberapa organisasi yang merupakan pemilik sebagian pemilik tim NHL serta beberapa yang terkait dengan NFL dan MLS.

TH: Dengan bulan Oktober yang akan datang, katakanlah Anda berakhir dengan delapan waralaba… apakah Anda bisa maju dengan kurang dari sepuluh tim?

JM: Kami tidak akan melanjutkan dengan delapan, kami akan mencari cara untuk mendapatkan dua lainnya. Kami membuat dan menguji beberapa permutasi sehubungan dengan jumlah tim dan ada beberapa alasan mengapa kami tidak dapat melanjutkan dengan kurang dari sepuluh tim.

TH: Apakah ada rencana untuk mendukung pengembangan remaja, sekolah menengah, perguruan tinggi, dan bahkan klub rugby, karena mereka akan menjadi basis penggemar dan pemain masa kini dan masa depan Anda?

JM: Ya tentu saja. Keterlibatan komunitas lokal di setiap lokasi waralaba adalah yang terpenting. Kami juga ingin memberikan jalur yang sangat jelas dan dapat diidentifikasi kepada junior.

TH: Sebagai penutup, apakah ada pelajaran yang Anda pelajari dari kegagalan dan kesuksesan berbagai liga pro sepak bola dan lacrosse selama bertahun-tahun?

JM: Terlalu banyak untuk disebutkan. Kami secara khusus menghabiskan banyak waktu untuk berbicara dengan orang-orang yang terhubung, dulu dan sekarang, dengan MLS dan telah belajar banyak dari pengalaman mereka… baik positif maupun negatif.

Itu mengakhiri sesi awal kita. Jika ini hanya membangkitkan selera Anda untuk lebih, pantau terus. Wawancara total mencakup wilayah yang sangat luas secara mendalam. Artikel fokus tambahan sedang dalam pengerjaan dan akan mencakup banyak dari area ini secara rinci serta menyentuh beberapa topik baru.

Sangat penting untuk diingat bahwa belum ada “kesepakatan yang diselesaikan”. Dengan patokan Oktober kurang dari sembilan bulan lagi, jam terus berdetak. Kemampuan APRC untuk mempresentasikan model mereka dan menarik minat pemilik / investor akan menjadi faktor penentu. Tanpa waralaba, APRC tidak akan terjadi.

Namun, sebagai penggemar tidak perlu merasa tidak berdaya. Penggemar bisa berperan. Bicarakan, bagikan, dan tunjukkan minat Anda. Jika Anda ingin gelaran rugby profesional, tunjukkanlah. Ada banyak contoh, di masa lalu, pergerakan penggemar yang menciptakan momentum untuk membawa waralaba profesional ke area mereka. Kita semua telah melihat kekuatan media sosial … tidak terlihat lagi Carlin Isles, bintang video viral pertama rugby Amerika. Penggemar memiliki kekuatan untuk mempengaruhi jauh lebih banyak daripada di mana mereka diberi penghargaan.

Seseorang pernah berkata kepada saya, “kebanyakan orang hanya memiliki dua atau tiga derajat pemisahan dari seseorang yang memiliki kekuatan dan uang untuk melakukan perubahan atau pengaruh.”

Temukan orang-orang Anda, bangun momentum dan biarkan kami menciptakan gelombang kegembiraan. Mungkin pemilik potensial akan melihatnya dan keluar dari pagar. Jika komunitas rugby tidak menunjukkan kegembiraan atas prospek rugby profesional di Amerika Utara, lalu bagaimana pemilik mengharapkan penggemar dari olahraga lain menjadi bersemangat? Semangat rugby juga bisa kamu rasakan dengan bertaruh pada setiap pertandingan tim favoritmu, taruhan akan memacu adrenalin dan lebih bersemangat dalam mendukung tim favorit milikmu. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa kunjungi halaman utama situs taruhan yang kami rekomendasikan.

Bawa ke jalan.